Minggu, 07 Oktober 2012

Tips Memilih Judul Skripsi

Skripsi Akuntansi -Skripsi merupakan program akhir mahasiswa ketika masa perkuliahan, sekaligus merupakan yang tersusah dari yang lainnya. Sehingga, tak jarang ia menjadi momok yang paling menakutkan bagi seorang mahasiswa. Saking menakutkannya, lebih awal mahasiswa mempersiapkannya, sehingga kelak nanti tak canggung untuk menghadapinya.


Memilih judul skripsi

Membahas mengenai proses pembuatan skripsi, salah satu faktor vital atau prosedur awal dalam pembuatannya adalah judul. Judul skripsi merupakan proses awal dan akan mempengaruh seluruh bagan yang lain. Nah, kita harus menentukan dulu judul skripsi sebelum berpindah ke yang lain. Dalam penentuan judul skripsi, juga tidak asal-asalan. Ada teknik-teknik khusus yang perlu kita ketahui. apakah itu? Lihat sebagai berikut :


  • Pilih judul yang menarik menurut Anda serta dosen pembmbing. Hal ini akan mempermudah konsultasi Anda dengan dosen pembimbing.
  • Pilih judul sesuai dengan minat, kemampuan serta prospek masa depan sesuai jurusan Anda.
  • Pilih judul yang memiliki banyak referensi atau mudah dicari di internet atau sumber lainnya. Hal ini akan mempermudah Anda dalam pengumpulan data.
  • Carilah beberapa contoh judul skripsi sesuai dengan yang tertera pada tips 1-3 memalui internet. Misalnya: judul skripsi bahasa Inggris tentang writing skill. (Tulisan merah bisa diganti sesuai dengan minat, bakat, serta jurusan Anda).
  • Lakukanlah survei berkaitan dengan judul tersebut. Hal ini akan membantu Anda menentukan tingkat kesulitan judul yang dibuat.
  • Tentukanlah jenis skripsi yang akan Anda buat. Dalam hal ini terkait dengan media yang akan digunakan. Alangkah lebih baik jika Anda menambahkan beberapa kata kunci ber bahasa Inggris walaupun Anda bukan jurusan bahasa Inggris.Susunlah kata- kata yang membentuk judul yang menarik melalui langkah- langkah di atas. Hal ini akan meyakinkan dosen pembimbing bahwa tulisan ini memang layak untuk diteliti.

Demikianlah cara atau Tips Memilih Judul Skripsi semoga dengan adanya tulisan ini bisa menambah wawasan anda untuk bisa menulis skripsi. sampai jumpa dan sampai ketemu lagi di tips brikutnya. awas skripsi didepan mata!  (planet skripsi)

Penulis: Sofhal Jamil Planet Skripsi - Download Skripsi Gratis

Artikel Tips Memilih Judul Skripsi ini dipublish oleh Sofhal Jamil pada hari Minggu, 07 Oktober 2012
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Tips Memilih Judul Skripsi , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Memilih Judul Skripsi ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Memilih Judul Skripsi sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

ShareThis