Kamis, 18 Oktober 2012

Skripsi Ushuluddin

Judul : PENAFSIRAN IMAM  MENURUT AL-TABARI DAN AL-TABATABA'I
Jumlah Halaman : 81
Abstraksi Singkat :Dalam dunia Islam, terdapat perbedaan pendapat yang sangat mencolok di antara dua mazhab besar, yaitu Sunni dan Syi'ah. Perbedaan tersebut pada awalnya bersifat dan bertendensi politis. Namun watak politik dalam Islam berhubungan erat dengan agama, sehingga dalam orientasinya sering melakukan pembahasan terhadap masalah-masalah yang berkaitan dengan pokok-pokok agama (usul al-din) sekitar keimanan dan akidah tetapi juga berkembang dalam masalah fikih dan masalah furu`.
Penelitian ini mengangkat  permasalahan imam yang selalu diperdebatkan oleh mazhab-mazhab politik terutama dua kelompok besar yaitu Sunni dan Syi`ah. Penelitian ini berusaha menelaah penafsiran ayat-ayat yang berkaitan dengan imam dalam al-Qur’an dengan mengambil penafsir-penafsir seperti, dari kalangan Sunni yaitu tafsir karya Abu Ja’far al-Tabari yang berjudul Jami’ al-Bayan `an Ta’wil Ayi al-Qur’an, sedangkan dari kalangan Syi`ah dipergunakan tafsir karya Muhammad Husayn al-Tabataba'i yang berjudul al-Mizan fi Tafsir al-Qur’an.

Universitas : INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI  SUNAN KALIJAGA
Fakultas :USHULUDDIN
Tahun Skripsi : 2003

Download Ziddu
Download Sharecash


 (planet skripsi)

Penulis: Sofhal Jamil Planet Skripsi - Download Skripsi Gratis

Artikel Skripsi Ushuluddin ini dipublish oleh Sofhal Jamil pada hari Kamis, 18 Oktober 2012
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Skripsi Ushuluddin , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Skripsi Ushuluddin ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Skripsi Ushuluddin sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis